One Nine Nine Four [Kebangkitan Punk era 90an]


Masih ingat akan kejayaan band-band Punk modern di era 90an? Dulu mereka menjadi pujaan para remaja. Ngga ada yang ngga tau band-band macam Blink -182, Greenday, dan Rancid. Lagu-lagu mereka begitu lekat dikepala. Sebenarnya resep seperti apa sih yang mereka tawarkan? Kesederhanaan. Ya, lagu-lagu mereka begitu sederhana, kadang menyentil, nakal, dan dekat dengan kehidupan remaja. Itu salah satu alasan kesuksesan mereka. Sayangnya dunia musik sama saja dengan yang lain. Tren datang dan pergi, para remaja selalu memiliki panutan baru untuk diikuti, era Punk modern pun berakhir, berganti dengan Emo. Anak-anak remaja mulai berlomba-lomba memanjangkan poni, berpakaian serba hitam, memakai riasan smokey eyes, dll.

Sekarang sudah tahun 2008, masa-masa Emo juga mulai mereda, berganti dengan band-band bergaya British. Segala yang berbau British pasti laku saat ini. Mulai dari yang cuma sekedar gaya doang. Malah sempat nge-tren yang namanya syal pak haji. Ya, kain yang seharusnya menjadi sorban itu beralih fungsi menjadi syal.

Lalu sekarang ini apa yang nge-tren? Hmm.. sebuah pertanyaan yang agak sulit dijawab, bukan karena ngga tahu, tapi karena gw udah nga mikirin lagi masalah itu. Langsung saja ke topik utama tulisan ini, apa itu “One Nine Nine Four“? Jawabannya adalah musik. Sebuah judul DVD dokumenter yang akan dirilis pada tanggal 30 Mei 2008.

Sebuah DVD yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penikmat musik Punk Modern. Film dokumenter yang disutradarai oleh Jai Al-Attas ini mencoba untuk menceritakan kehidupan di era 90-an melalui musik Punk. Film ini didukung oleh Tim Armstrong, Thomas DeLonge, Joey Cape, Rick Devoe, Dexter Holland, Mark Hoppus, dan banyak lagi nama-nama yang menjadi icon musik Punk era 90-an. Sebuah DVD yang layak untuk dikoleksi, terutama bagi kamu yang pernah merasakan masa-masa kejayaan mereka. Film berdurasi 90 menit ini akan dipandu oleh skater terkenal Tony Hawk.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s