Stephanie -Stephanie


Tahun Rilis : 2008
Genre : Pop-Rock/Dance
Tracklist :

1. Kimi ga Iru Kagiri (君がいる限り)
2. Friends (フレンズ)
3. Life
4. ANGEL GIRL
5. Fallin’
6. Shiny Days!
7. Smile and Turn Away
8. Beyond Myself
9. Truth
10. To.Be.Me.
11. Winter Gold
12. because of you

Penyanyi perempuan pendatang baru kelahiran 1987 ini mencoba debut perdananya di dunia musik Jepang dengan album self-titled-nya. Lahir di California dan sengaja dibawa ke Jepang oleh orangtuanya untuk menyanyi. Sempat beredar gosip miring kalau dia sengaja dibawa ke Jepang karena karakter vokalnya ngga diterima oleh pendengar Amerika. Tapi siapa peduli? yang pasti dia punya potensi yang bagus.

Album ini di buka dengan track pertama “Kimi ga Iru Kagiri” yang lembut dengan suara piano yang mengalun bersama suara empuk Stephanie. kesan pertama saat mendengarkan track ini, teringat film-film romantis. Track kedua berjudul “Friend” yang dijadikan Ending kedua anime Gundam 00. Ini lagu yang familiar buat gw, karena memang ini lagu Stephanie yang pertama gw denger. Memasuki track ketiga “Life” tensi mulai dibawa naik dengan alunan pop-punk ala Avril Lavigne. yang seakan-akan mau membuktikan kalo dia bisa beradaptasi dengan berbagai macam tempo musik. Selesai ngerock, kita lagi-lagi ditarik ke lagu dengan irama berbeda di track “Angel Girl” yang bener-bener candy music banget. Bukan jenis musik yang gw suka, tapi oke lah.

Track selanjutnya “Falling” Stephanie mulai menunjukkan kebolehannya berbahasa Inggris. Lagu ini mengandalkan bass banget buat suasananya. dibikin agak-agak berat dengan kocokan gitar garing dan suara drum yang kering. Track “Shiny Days” lagi-lagi berirama candy, tapi emang sesuai sih sama judul lagunya. ga mungkin banget suasana cerah dengan irama kelam. yang dominan disini suara loop sama trompet, bener-bener suasana pantai banget. Track selanjutnya “Smile and Turn Away” dibawakan dengan suasana ballad. Tipe-tipe lagu slow dengan ketukan drum yang klise yang banyak mengandalkan Tom. “Beyond Myself” jadi track selanjutnya dengan irama R’nB. entah kenapa gw jadi teringat sama lagu-lagu Boa, hehe. Track dengan lantunan piano kembali muncul di “Truth”. Biarpun slow banget, tapi lumayan ada feelnya, ditambah suara Stephanie yang mengalun, bikin lagu ini kedengeran enak dikuping.

Di track “To.Be.Me” gw sempet teringat sama penyanyi Jepang bernama Yui. Dari komposisi musik sampe gaya nyanyinya, apalagi mereka seumuran dan sama-sama cantik kali yah? haha ngasal. “Winter Gold” jadi track dengan suasana natal, ato holiday week gitu deh. tipe-tipe lagu menyambut hari libur panjang dengan sampling dimana-mana. Akhirnya sampe juga di track terakhir “Because Of You”. yang bener-bener slow, dan kalo mau jujur, agak-agak mirip lagu tema film-film Disney jaman dulu.

secara keseluruhan, album ini bagus. Cuma sayangnya peletakan per Tracknya aja yang kurang diperhatikan. dari awal yang tensinya rendah perlahan dibawa naik, dan tiba-tiba menjelang akhir langsung jatuh. Kecewa sih ngga, karena beberapa lagu memang bener-bener bagus. Yang pasti penyanyi satu ini bakalan sukses kalo gw perhatiin perkembangan musik di Jepang yang sekarang.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s