The Love of Siam


Tahun Rilis : 2007

Genre : Drama

Sutradara : Chookiat Sakveerakul

Pemain :

Witwisit Hiranyawongkul
Mario Maurer
Chermarn Boonyasak
Sinjai Plengpanich
Songsit Rungnopakunsri

Satu lagi film bagus yang gw tonton minggu ini. Ceritanya lebih kearah hubungan pertemanan remaja dalam mencari jati diri, dan juga perjuangan seorang ibu untuk mempertahankan kebahagiaan keluarganya. cukup mengharukan dan bagus untuk disimak.

Cerita bermula saat Mew pindah kerumah neneknya. Awalnya Mew ngga betah karena lingkungan barunya, tapi setelah bertemu dengan Tong, anak tetangganya, pandangan Mew mulai berubah. Mereka jadi semakin dekat dan mulai timbul gelagat-gelagat yang ngga wajar.

Suatu hari dimulailah konflik keluarga Tong, anak pertama mereka, Tang hilang dipegunungan saat sedang berlibur ke Chiangmai. Ayah Tong adalah yang paling sedih dan akhirnya menjadi mabuk-mabuk-an. Ibu Tong akhirnya memutuskan agar mereka pindah rumah untuk menghindari kenangan-kenangan tentang Tang dirumah itu.

Tahun berlalu, Mew dan Tong sudah SMA. Mew menjadi vokalis band bernama August. Saat sedang mencari CD album August, Tong bertemu kembali dengan Mew. Tumbuhlah kembali perasaan lama yang sempat hilang yang kini semakin kuat. Bagaimanakah Mew dan Tong melewati permasalahan hubungan yang ngga wajar ini? padahal sudah ada 2 perempuan yang menunggu cinta mereka.

Film dengan tema gay yang ngga terlalu vulgar. Lebih kearah hubungan keluarga. Seperti yang gw bilang diatas, layak disimak. Ada adegan lucu juga saat Ying mati-matian mencoba memikat hati Mew dengan berbagai cara yang dia baca dari buku primbon. lumayan bisa memancing senyum.

-Adjie-

4 pemikiran pada “The Love of Siam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s