Crows Zero


Tahun Rilis : 2008

Genre : Action

Sutradara : Takashi Miike

Pemain :

Oguri Shun
Yamada Takayuki,
Kyousuke Yabe

Dua kata sebelum nulis review film ini, “Cowok Banget!!” Haha.. iya, ini film emang khusus buat cowok kayaknya. Mungkin ada cewek juga yang tertarik, tapi gw yakin ngga banyak. Hmm.. emang ini film tentang apa sih? Oke mari kita intip sedikit.

Genji, seorang anak Yakuza terkenal baru saja pindah ke sekolah baru bernama Suzuran. Sekolah ini terkenal karena banyak menghasilkan bibit-bibit yakuza di Jepang. Hampir semua lulusan sekolah ini menjadi yakuza. Genji bermaksud untuk mengambil alih Suzuran, untuk menunjukkan pada ayahnya bahwa dia bisa melebihi ayahnya sewaktu masih menjadi siswa di Suzuran.

Ditempat lain, Serizawa, anak kelas tiga yang saat ini memegang kepemimpinan di Suzuran mengantarkan sahabatnya Tokio ke rumah sakit. Mereka sudah bersahabat dari kelas satu, dan tidak dapat terpisahkan lagi. Dimana ada Serizawa, disitu ada Tokio. Sebenernya Tokio adalah teman semasa SMP Genji, namun seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya mereka berpisah.

Langkah Genji untuk mengambil alih Suzuran tidak semulus teori-teori yang dia rancang. Akhirnya dengan bantuan Katagiri, seorang yakuza lulusan Suzuran, Genji mulai menyusun rencana-rencana baru untuk mewujudkan tujuannya.

Geng-geng sekolah yang harus ditundukkan Genji antara lain : kelas E pimpinan Chuta, kelas C pimpinan Makise, Kelas D pimpinan Izaki, dan geng motor kelas dua pimpinan Bando.

Koreografi pertarungannya disini mengambil gaya tarung jalanan. Terkesan asal pukul dan asal tendang, tapi tetap enak dipandang, malah ada beberapa gerakan profesional juga yang diselipkan dalam beberapa adegan perkelahian. Penundaan-penundaan yang terjadi di pertengahan film sepertinya memang disengaja untuk membangun klimaks. Dan hasilnya top! Buat yang suka film dengan gaya tarung jalanan mungkin tertarik sama film ini.

-Adjie-

3 pemikiran pada “Crows Zero

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s