Da Endorphine – Sound About


Tahun Rilis : Januari 2008

Genre : Pop, Rock

Tracklist :

1. Dai yin mhai : ได้ยินไหม
2. Wun mhai : วันใหม่
3. Yah bork wah mai mee krai : อย่าบอกว่าไม่มีใคร
4. Chewit nee sun jah tai : ชีวิตนี้สั้นจะตาย
5. Doo lae khao hai dee dee : ดูแลเขาให้ดีดี
6. Ruk jah num tarng : รักจะนำทาง
7. Hai nhuey : หายเหนื่อย
8. Pai mai glai kae mai narn : ไปไม่ไกล แค่ไม่นาน
9. Ruk krung mhai : รักครั้งใหม่
10. Garn dern tarng tee saen pised : การเดินทางที่แสนพิเศษ

Da adalah penyanyi yang tergabung dalam Band Endorphine. Terlahir dengan nama Thanida Thamwimon, Da, panggilan akrabnya membentuk Endorphine bersama ke-3 sahabatnya pada tahun 2004. Band ini telah meciptakan banyak hits di Thailand. Da telah merilis beberapa album solo, dan tahun 2008 ini, Da merilis album solo terbarunya yang diberi judul “Sound About”.

Album kali ini dibuka dengan track pertama berjudul “Dai yin mhai” yang berirama slow dengan ketukan drum yang santai dan kocokan gitar yang lembut plus sedikit distorsi ringan. Aura pop sangat kental ditrack ini. Track selanjutnya “Wun mhai” masih dibawakan dengan nuansa pop, tapi kali ini dengan tempo yang sedikit lebih cepat. Sound Bass sangat dominan dilagu ini. Vokal Da terdengar kuat walau ngga kencang. Bagian solo gitar dilagu ini juga terdengar santai, ngga ngotot dan pas dengan suasana lagu.

“Yah bork wah mai mee krai” yang dijadikan track ketiga diawali dengan suara kocokan gitar yang jernih, dibalut suara Da yang mengalun santai. Lagu yang cukup enak didengarkan saat sendiri. Meski gw ngga tau arti lirik lagu ini, tapi sepertinya lagu ini hendak menceritakan sebuah kisah sedih. Track ke-4 “Chewit nee sun jah tai” jadi lagu terfavorit gw. Kenapa? karena ketukan drum yang lumayan funky digabung dengan kocokan gitar yang juga funky dan Synth yang menghiasi background musiknya.

Selebihnya, album ini berisi lagu-lagu pop santai yang kadang bernuasa sedih. Memang album ini sepertinya sengaja diciptakan sebagai album pop. Mungkin itu juga sebabnya Da merilis album solonya. Agar dia tetap bisa berkreasi dengan ritme-ritme kesukaannya. Yang tentu saja berbeda kalau dia berada dalam band yang berisi 4 kepala. Di album solo, Da lebih bebas berkreasi dengan mengeluarkan seluruh potensi dirinya. Dalam proses pembuatan album ini, Da juga dibantu oleh sahabat-sahabatnya sesama musisi yang mengisi setiap part instrumen.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s