Fighting Beat


Tahun Rilis : 2007
Genre : Action

Sutradara : Piti Jaturaphat

Pemain :

Thun Thanakorn
Nuttanan Juntarwet
‘Nicky’ Sura Teerakol

Dulu waktu film ini ada di bioskop sempet pengen nonton, akhirnya ngga jadi gara-gara temen gw bilang filmnya ngga terlalu bagus. Tapi akhirnya nonton juga lewat DVD Hehe.

Pertama-tama emang agak membosankan sih. Ceritanya standar banget, perebutan tanah yang meliputi preman. Setting lokasi di sebuah pulau bernama Phi Phi di Phuket, salah satu daerah pantai yang sangat terkenal di Thailand. Khew merasa harus menolong ayah teman masa kecilnya yang juga pemilik bar bernama Chokdee Bar. Seperti biasa, orang-orang asing datang untuk membeli bar tersebut, pemilik bar tidak setuju dan berakhir dengan paksaan.

Mulai memasuki menit ke 30, film ini mulai terasa feelnya, terutama saat Khew dan Chai mulai mempertontonkan kebolehan mereka dalam melancarkan jurus-jurus Muay Thai. Diawal-awal film memang diperlihatkan kebolehan Khew dan Chai dalam ber-Muay Thai, tapi itu belum maksimal. Mereka bekerja di bar tersebut dengan cara mempertontonkan aksi Muay Thai, dimana mereka selalu pura-pura kalah agar bule-bule betah main di bar tersebut.

Film ini tidak sebagus Ong Bak, tapi tetap menyuguhkan koreografi Muay Thai yang indah. Ada beberapa adegan yang melibatkan Chai yang harusnya bisa dibuat keren, tapi malahan diisi dengan banyolan-banyolan tidak jelas. Sayang, padahal mereka sudah mendatangkan beberapa bintang tamu atlet bela diri. Memang susah membuat film bertema bela diri yang bagus.

Disini juga diceritakan sedikit sejarah Muay Thai, jadi buat yang mau tahu lebih jauh tentang Muay Thai, bisa coba menonton film ini. Memang tidak terlalu lengkap dan detail, tapi lumayan membuat kita mengerti sedikit arti Muay Thai yang sesungguhnya.

-Adjie-

2 pemikiran pada “Fighting Beat

  1. permisi…saya belum pernah melihat film ini tetapi apakah mudah didapatkan di jakarta? ada info mengenai pemain film yang bernama Nicky (Chai) gak? Saya penggermar beratnya🙂 Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s