Summer Time Machine Blues


Tahun Rilis : 2005

Genre : Science Fiction, Drama

Sutradara : Katsuyuki Motohiro

Pemain :

Eita
Juri Ueno
Yoshiaki Yoza
Daijiro Kawaoka
Munenori Nagano
Yoko Maki
Tsuyoshi Muro
Riki Honda
Kuranosuke Sasaki

Pertama lihat posternya gw sama sekali ngga tertarik, tapi karena kurang kerjaan akhirnya nonton juga, dan ternyata… bagus!!!

Jadi ceritanya ada 5 orang cowok yang tergabung dalam kelompok Fiksi Ilmiah di sekolahnya, dan 2 orang cewek yang tergabung dalam kelompok Fotografi di sekolah yang sama. Karena kelompok Fotografi jumlahnya cuma sedikit, maka dengan terpaksa mereka berbagi ruangan dengan kelompok Fiksi Ilmiah.

Liburan musim panas mereka isi dengan berkumpul bersama di gedung klub yang mereka jadikan basecamp. Sehabis melakukan sesi foto dalam seragam baseball, Takuma dan kawan-kawan berniat untuk mandi di pemandian umum, sementara itu, Yui langsung ke Dark Room untuk mencetak hasil fotonya. Sampai disini semua berjalan normal, sampai saat di pemandian umum, tiba-tiba shampoo milik Niimi menghilang. Keanehan tidak sampai disitu.

Saat kembali dari membeli tiket bioskop sehabis dari pemandian umum, Takuma tiba-tiba di minta oleh teman-temannya untuk menari bugil. Karena tidak tahu menahu akan apa yang terjadi, Takuma cuma bisa bengong. Ditengah kegaduhan inilah terjadi insiden yang lalu membuka semua misteri yang terjadi, Remote AC yang diletakkan dimeja terkena tumpahan Coke dan akhirnya rusak. Mereka akhirnya menghabiskan musim panas dengan kegerahan dan kepanasan.

Sebenarnya misteri apa sih yang ada di film ini? Mesin Waktu! ya, film ini bercerita tentang mesin waktu. Gw ngga mau cerita detail tentang hal ini, karena ngga seru kalo ngga lihat langsung filmnya. Ini adalah film tentang mesin waktu buatan Asia terbaik yang pernah gw tonton. Pengurutan adegannya benar-benar hati-hati dan detail. Semua dipikirkan dengan matang oleh sang sutradara. Jangan terkecoh sama covernya yang terkesan norak dan murahan. Film ini bagus banget, dan alur ceritanya konsisten. Pokoknya gw suka detilnya yang bener-bener dipikirkan dengan matang. Bravo.

-Adjie-

Satu pemikiran pada “Summer Time Machine Blues

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s