The Doctors – 1st is Magic


Playlist musik gw bertambah dengan album pertama dari kuartet The Doctors. Tadinya gw kira mereka cuma band pop perempuan biasa seperti yang sudah-sudah, tapi harus gw akui kalo gw salah, mereka unik.

Album ini dibuka dengan lagu Terlanjur Mau yang langsung mengajak kita bergoyang, setidaknya cukup menggoyangkan kepala keatas dan kebawah. Irama rock’n roll yang kental dalam ketukan drum dan sound gitar yang garing dan tebal jadi kelebihan lagu ini. Entah kenapa lagu ini sangat pas sekali dipilih sebagai track pertama. Lagu selanjutnya, Tak Ada Waktu diawali dengan intro gitar yang langsung disambung dengan ketukan drum santai yang mengalun halus. Masih berirama rock’n roll namun dengan sound yang lebih modern. Mendengarkan lagu ini paling enak saat sedang dalam perjalanan dengan bus atau mobil pribadi ditengah kota, dalam keadaan tidak macet tentunya.

Selesai dengan rock’n roll, kita langsung dibawa dalam irama ballad yang agak nge-pop berjudul Menyesal. Lagu sedih yang sama sekali tidak cengeng dan malah terdengar sangat indah, membuat siapapun yang mendengarnya ikut terhanyut. Intro drum yang agak kering ditampilkan dalam lagu selanjutnya berjudul Song Of Goodbye yang berirama slow dengan sound synth yang dijadikan background lagu ini.

Akhirnya kita masuk ke lagu yang dijadikan single pertama album ini, Salah Siapa. Lagu berirama nakal yang lebih kearah kocak, kalau tidak mau dibilang jenaka. Benar-benar cocok dijadikan lagu jagoan karena mewakili keseluruhan sound dan musik yang yang ada di album ini, ada sedikit pop dan rock. Kata Joni yang menjadi lagu selanjutnya juga lumayan asik dalam hal musik, sayang memang, liriknya terlalu biasa dan cenderung norak.

Oke, lagi-lagi kita disuguhi dengan intro ketukan drum dalam lagu This Life yang agaknya mulai sedikit membuat pendengar bosan, tapi untungnya lagu ini dibuat beda dengan lirik berbahasa Inggris. Sedikit banyak membantu keragaman album ini.

Sepertinya gw salah, lagu selanjutnya, Langsung Party terdengar sangat norak, terutama liriknya yang sepertinya mau sok-sok gaul. Langsung saja kita skip ke lagu selanjutnya, Heran yang lagi-lagi menawarkan irama jenaka. Lumayan asik dan mengembalikan mood yang sempat hilang. Buat gw lagu ini unik banget, dan tepat kena sasaran.

Akhirnya album ini ditutup dengan lagu terakhir, Mati Rasa yang diaransemen dengan rapi dengan sound yang bersih. Secara keseluruhan gw salut sama mereka yang mencoba menawarkan sesuatu yang belum pernah gw dengar sebelumnya, terutama dari band-band perempuan Indonesia. Jadi, jangan menyerah, jalan kalian masih panjang.

-Adjie-

2 pemikiran pada “The Doctors – 1st is Magic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s