Once


Tahun Rilis : 2007

Sutradara : John Carney

Pemain :

– Glen Hansard
– Markéta Irglová

Kesempatan hanya datang sekali, dan hidup juga hanya sekali, lalu apa yang harus kita lakukan agar hidup ini tidak sia-sia? Pertanyaan itu mungkin yang ada dibenak Guy saat mendapati kalau cintanya bertepuk sebelah tangan. Frustasi karena ditinggalkan oleh kekasih tidak membuat Guy menyerah. Dia terus hidup dengan harapan agar suatu saat bisa menyanyikan lagu-lagu ciptaannya di depan kekasihnya.

Sehari-hari di habiskan Guy dengan mengamen dipinggir jalan, sampai suatu saat dia bertemu Girl yang memberinya 10 Cent. Merasa kesal, Guy sempat mengeluarkan kata-kata sindiran. Girl yang ternyata seorang pianis akhirnya malah menjadi dekat dengan Guy.

Film dengan tema mengejar mimpi yang harus jadi koleksi untuk penggemar musik-musik independent. Dua tokoh utama yang tidak bernama dalam film ini digambarkan sebagai sosok “Guy” dan “Girl”.

Sebuah film yang bagus bukan dinilai dari seberapa besar budget dan terkenalnya sang sutradara, namun melalui penuturan cerita yang baik dan mampu mencuri perhatian penonton, dan John Carney berhasil melakukan itu. Sebuah film sederhana tentang kehidupan seorang pria yang ingin mengejar mimpinya untuk rekaman di London, seorang ibu yang berjuang untuk menghidupi anaknya, dan lagu-lagu indah yang tercipta dari rasa sakit yang dalam. Sesuatu hal yang sangat menarik untuk direnungkan.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s