Burung Burung Kertas


Tahun Rilis : 2007

Sutradara :

– Susanto Widjaja,
– Dinna Jasanti,
– Cassius Handoyo

Pemain :

– Dewi Liyanto,
– Philip Lauda,
– Deddy Henuk,
– Fritz Loho,
– Cindy Gusmala Rusli

Seorang teman pernah berkata, jika lu melipat 1000 burung kertas, maka semua impian lu akan terkabul. Kira-kira pesan itulah yang ingin di tuturkan oleh sutradara film ini. Sebuah film karya anak bangsa yang mencoba untuk menuturkan cinta dari sudut pandang yang berbeda. Mengundang simpati, walau disajikan dengan sangat sederhana.

Ada Jingga yang sangat tergila-gila dengan seorang pria yang tinggal beberapa flat dari tempat tinggalnya. Mereka tinggal di lantai yang sama, namun tidak pernah sekalipun saling menyapa. Begitu cintanya Jingga terhadap pria itu, sampai-sampai dia rela belajar memasak dan secara diam-diam selalu menaruh kotak makan di depan pintu flatnya.

Siapakah Eros? Eros adalah seorang pemuda yang memendam cinta pada seorang perempuan, yang juga teman dekatnya. Eros rela melakukan apa saja untuk membahagiakan sahabatnya tersebut.

Lalu ada Rima, seorang perempuan yang menjalani hubungan jarak jauh dengan pacarnya, yang kini tinggal di Singapura. Rima tidak pernah sehari pun tidak memikirkan pacarnya. Hari-harinya selalu diisi dengan kemuraman karena merasa kesepian.

Tiga buah kisah yang dirangkum dalam satu film. Cukup menarik dan layak untuk di tonton. Apa yang dapat kamu lakukan bila kamu punya sedikit dana dan berniat untuk membuat sebuah film? Ya, benar. Buatlah cerita yang bagus walau sederhana. Prinsip ini yang mungkin digunakan oleh 3 orang sutradara muda berbakat ini. Sinematografi yang baik, editing yang baik, dan akting yang juga baik. Pantaslah film ini menyandang 2 buah penghargaan, Bali International Film Festival 2006 [Special Appreciation Award], dan Festival Film Pendek Konfiden 2006 [Official Selection – Segmen Jingga-]. Akhir kata, salut.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s