The Coffin [Long Tor Tai]


Tahun Rilis : 2008
Sutradara : Eakkachai Aueklongdhram

Pemain :

– Ananda Everingham
– Karen Mok
– Aki Shibuya
– Andrew Lin

Official Site : http://www.thecoffin-movie.com/en/

Di Thailand ada kepercayaan kuno, yaitu ritual penguburan jenasah masal. Bedanya dengan penguburan jenazah lain adalah, orang-orang yang berada di dalam peti mati masih hidup, alias belum mati. Ritual ini dipercaya akan menghapus karma buruk yang akan atau telah menimpa si pelaku ritual. Satu hal yang tidak mereka tahu, ritual ini ternyata memang menghilangkan karma buruk terhadap si pelaku ritual, namun tidak menghilangkan karma buruk tersebut. Karma buruk tersebut berpindah kepada orang yang mereka sayangi.

Chris, karena ketidak tahuannya, melakukan ritual tersebut dengan harapan dia dapat menyelamatkan nyawa kekasihnya, Mariko. Sementara itu, Sue juga melakukan ritual yang sama untuk menyembuhkan penyakit kanker yang telah lama di deritanya. Dua orang yang tidak saling mengenal ini kemudian mulai mengalami kejadian-kejadian aneh setelah melakukan ritual tersebut.

Filmnya tidak sesuai ekspektasi gw. Tadinya gw berharap film ini bisa membawa ketegangan dan keseruan, tapi ternyata biasa saja. Beberapa adegan klise yang biasa di pakai di film-film horor Asia kembali di pakai di film ini. Tegang sih iya, serem juga iya, cuma tetap saja terasa ada yang kurang.

Soal tema film, buat gw ini sesuatu yang baru. Gw belom pernah nonton film dengan tema seperti ini. Yang agak bikin semangat, ritual ini benar-benar ada di Thailand dan sampai saat ini masih banyak di pakai di pelosok-pelosok. Sebuah ritual yang bagi sebagian orang terdengar mengerikan. Ya, begitulah kepercayaan kuno. Tidak mudah memang menghilangkan sesuatu yang sudah terlanjur melekat dan dipercaya oleh suatu komunitas dan berkembang luas di masyarakat.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s