Max Payne


Tahun Rilis : 2008

Sutradara : John Moore

Pemain :

– Mark Wahlberg
– Mila Kunis
– Beau Bridges
– Chris Bridges

Film dibuka dengan flashback saat detektif Max Payne baru saja kembali dari tempatnya bekerja. Dia menemukan tubuh isterinya tergeletak diatas tempat tidur, tak bernyawa. Adegan lalu berpindah saat seorang petugas senior di kepoliasian sedang mengenalkan lingkungan markas kepolisan kepada seorang detektif baru. Khusus untuk adegan ini, sebenarnya sudah cukup dengan visualisasi dan narasi saja, penonton pasti sudah tau apa yang terjadi dengan isteri Max Payne, tapi mungkin sang sutradara berfikir kalau para penonton tidak bisa menangkap maksud dari visualisasi awal sehingga dia merasa perlu menghadirkan dua karakter numpang lewat itu di awal-awal film. Numpang lewat? ya benar-benar cuma numpang lewat, tidak muncul lagi sampai akhir film.

Suasana suram dibangun dengan sangat baik, ditambah musim salju yang menghadirkan butir-butir salju tipis. Sangat cocok untuk mewakili karakter Max Payne yang kesepian, sengaja mengucilkan diri, dan menjadi sosok yang bertindak semaunya, tanpa memikirkan dampak bagi orang-orang yang ada disekitarnya. Orang-orang terdekat yang peduli padanya. Penempatan efek visual yang dibangun dengan CGI juga pas porsinya, tidak berlebihan.

Yang paling mengecewakan adalah para pemain pendukung yang kurang maksimal. Akting dan ekspresi pas-pasan, dan kurang memperhatikan siapa yang seharusnya berperan sebagai siapa. Film ini juga sepertinya sedikit mengandalkan cameo seperti penyanyi dan model terkenal untuk menarik minat penonton. Lalu simbol-simbol dari beberapa logo game lain yang seakan-akan ingin menunjukkan kalau film ini berasal dari game. Logo-logo ini bertebaran sebagai pemanis latar belakang, entah itu sebagai coretan di dinding, atau grafiti yang cukup bagus digambar.

Selebihnya, film ini membosankan. Ada twist yang seharusnya bisa membuat alur menjadi lebih menarik, namun sayang tidak ditampilkan dengan cukup baik. Sedikit trivia, Ayo siapa yang bisa mencari tulisan “Ragnarok” di film ini. Hint : ada 2 tulisan, satu merah, dan satu putih🙂

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s