Merantau Siap Menggebrak!


Sebuah kabar yang lumayan membuat gw merasa senang datang dari sebuah forum diskusi yang biasa gw kunjungi. Saat ini, sedang digarap sebuah film yang mengangkat tema beladiri khas Indonesia, Pencak Silat. Film garapan Gareth Evans, sutradara Inggris ini memperkenalkan seorang aktor laga baru, Iko Uwais yang akan memerankan karakter seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Yuda yang menguasai ilmu Silat Harimau.

Film yang rencananya akan dirilis pada bulan April 2009 ini adalah bukti bahwa kesenian tradisional Indonesia patut dilestarikan. Sayang yang sadar akan potensi ini bukan lah kita sendiri, orang Indonesia, yang saat ini sepertinya lebih mementingkan film-film komersil dan laku dipasaran. Tidak ada salahnya mencoba hal baru ketimbang menghadirkan sesuatu yang seragam, basi, dan terkadang norak.

Apa film ini mampu menohok dagu para produser film Indonesia untuk mencoba lebih serius dalam menghabiskan isi brankas mereka? Atau malah akan muncul film-film pengekor selayaknya siklus perfilman Indonesia yang mulai membosankan? Kita tunggu saja.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi : http://www.merantau-movie.com/

-Adjie-

2 pemikiran pada “Merantau Siap Menggebrak!

  1. HUaaah akhirnya film indonesia ada silat humanisnya,sedikit mengingatkan saya pada Jalan Makin Membaranya Dede Yusuf,dan Syahdan,namun Merantau ini mungkin lebih ke Toom Yam Goong, dengan plot urusan kampung halaman yang terbawa sampai ke luar kota bahkan luar negeri.Salute,sayang sutradaranya kok bukan orang lokal,tapi gak papa asal bisa memunculkan kearifan lokal.Malu dong masa sutradara indonesia bisanya bikin orang nangis ato ketakutan?Kecuali Miles production,saya salut buat laskar pelanginya.Mungkin Rudi soedjarwo setelah film sebelah mata bisa bikin lagi tentang pencak silat ato dede yusuf kembali ke fitrahnya sebagai sineas dan membuat jalan makin membara the movie?who knows.Ayoo cuk mosok nggae film sing njiplak tema luar negeri tok?Mosok Christine Hakim luwih percaya nang sineas bule ketimbang kita,tunjukkin kompetensi kita!!!

  2. hua pasti nonTon dong, cox dah lama nich w nanti” film laga indonesia…
    and Semoga aja Memajukan persilatan diindonesia..and oRang Luar negri banyak yang tertarik tentang pencak silat indonesia, Amien..

    oh Iy Titip Salam yupz Wat Pemeran Utamanya, Maklum Adik Seperguruannya.. =P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s