Resident Evil: Degeneration


poster_residentevil-degeneraiton

Tahun Rilis: 2008

Sutradara: Makoto Kamiya

Resident Evil, atau biasa dikenal dengan Biohazard di Jepang merupakan game action yang sangat populer dikalangan gamer. Pemain ditunjuk sebagai agen khusus yang harus berhadapan dengan zombie yang berasal dari manusia yang terinfeksi oleh virus. Game ini begitu populernya sampai-sampai Hollywood mengangkatnya ke layar lebar. Tiga film telah dirilis. Trilogi yang diperankan oleh Mila Jovovic tersebut sempat sukses namun menuai banyak sekali kritik karena banyak karakter idola para gamer yang tidak diperkenalkan dalam film. Untuk itulah, pihak capcom memutuskan untuk membuat satu film yang diharapkan dapat memuaskan keinginan para penggemar, sekaligus untuk menyambut game terbaru, Resident Evil 5 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Film animasi yang didukung oleh CGI ini menceritakan tentang masa tujuh tahun setelah insiden di Racoon City. Menampilkan dua karakter utama Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Diceritakan kalau ternyata selain T-Virus, ada lagi satu virus yang mematikan bernama G-Virus. Sebuah perusahaan besar bernama WilPharma yang dipercaya untuk mengembangkan vaksin bertanggung jawab untuk segala hal yang berhubungan dengan virus tersebut.

Bagi yang tidak pernah memainkan gamenya atau hanya menyaksikan trilogi Resident Evil mungkin akan bingung akan apa yang sebenarnya terjadi karena terus terang film ini berhubungan langsung dengan game dan memiliki timeline yang berbeda dengan trilogi Resident Evil. Untuk mengerti film ini, dibutuhkan pengetahuan yang cukup mengenai gamenya atau kamu akan tersesat dan tidak tahu apa cerita film ini.

Yang bagus dari film ini adalah animasinya. Pergerakan tiap karakter dan benda-benda disekelilingnnya sangat halus dan terlihat realistis. Sayangnya ini tidak didukung dengan penggambaran ekspresi tiap-tiap karakter. Wajah mereka terlihat kaku. Hal lain yang agak mengganjal adalah postur yang kadang terlihat berat sebelah, tangan yang terlalu panjang, dan bahu yang terlalu besar. Adegan seperti saat Angela memegang senapan mesin juga terlihat janggal dan kaku. Cara memegang senjatanya tidak terlihat natural. Selebihnya, film ini lumayan memuaskan. Cerita tidak terlalu rumit dan pemecahan misteri juga lumayan memuaskan. Yang jadi poin minus film ini mungkin adalah penjelasan yang kurang mendetail seperti dari mana datangnya para zombie dan kenapa tiba-tiba bisa mengacau didalam bandara. Memang ada satu orang yang bertanggung jawab untuk insiden ini, namun bagaimana dia melakukannya tidak dijelaskan secara detail. Untuk sekedar hiburan, film ini boleh dijadikan pilihan.

-Adjie-

2 pemikiran pada “Resident Evil: Degeneration

  1. Udah lumayan lama keluarnya…. DVD nya juga udah rilis beberapa waktu lalu..
    Filmnya? seperti yang gw bilang diatas… bagus.. tapi ga wah… masih lumayan menghibur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s