Kerli – Love Is Dead


kerli-_love_is_dead-_album_cover

Tahun Rilis: 2008

Genre: Alternative Rock, Pop, Trip Hop, Gothic Rock, Industrial, Electronika.

Terasa bersemangat rasanya untuk mereview album perdana penyanyi asal Estonia ini. Selain memiliki warna musik yang unik, suaranya juga memiliki keunikan tersendiri. Siapakah gerangan Kerli yang bernama lengkap Kerli Koiv ini? Terlahir pada tahun 1987, Kerli memulai debut menyanyinya dengan mengikuti kontes-kontes menyanyi. Dengan keunikannya, Kerli berhasil mencuri perhatian dan akhirnya mendapat tawaran untuk merekam lagu-lagunya sendiri dan diedarkan secara luas. Album perdana Kerli yang berjudul Love Is Dead akhirnya dirilis pada bulan Juli 2008.

kerli-02

Album ini berisikan 13 tracks termasuk 1 bonus track yang bisa di download melalui iTunes. Keunikan album ini terletak pada melodi dan warna musik yang unik, memadukan sound-sound modern yang di dominasi elektronika dengan distorsi ringan dan terkadang simbal yang berisik perpaduan tekno dan pop dengan distorsi dan beat medium, aneh namun indah. Sebuah eksperimen yang lumayan berani dengan memperkenalkan berbagai jenis genre musik yang dicampur-aduk. Bila kamu pernah mendengarkan Bjork, mungkin akan mudah mengadaptasi musik Kerli. Bedanya Kerli dengan Bjork, Kerli lebih memiliki melodi dalam bernyanyi, walaupun kadang seperti terdengar fals yang membuat gw berfikir mungkin inilah ciri vokalnya. Beberapa vokal juga sedikit mengingatkan akan gaya bernyanyi Nelly Furtado. Unik, hanya kata itulah yang paling tepat menggambarkan bagaimana Kerli bernyanyi.

Beberapa lagu yang direkomandasikan dari album ini antara lain: I Want Nothing, Bulletproof, Creepshow, Walking On Air, dan tentu saja Love Is Dead yang dijadikan judul album ini.

-Adjie-

5 pemikiran pada “Kerli – Love Is Dead

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s