The All-American Rejects – When The World Comes Down


2949174622_c4d1f73cfe

Tahun Rilis:  2008

Genre: Alternative Rock, Pop Punk

Sudah lama sekali rasanya sejak mulut ini ikut menyanyikan Dirty Little Secret seiring dengan lantunan vokal Tyson Ritter.  Tiga tahun berlalu dan mereka kembali dengan album ketiganya, When The World Comes Down. Secara musikalitas tidak ada yang banyak berubah dari band ini, masih membawakan irama yang sama. Mereka belum menunjukkan perbedaan yang mencolok dari album sebelumnya. Kalau boleh dibilang, agak bosan dengan musik yang begitu-begitu saja. Ada sedikit perbaikan pada kualitas sound namun itu tidak cukup untuk menyebut album ini sesuatu yang baru dari mereka.  Jujur saja, sejak lagu pertama sampai ketiga terasa biasa saja. Dua tiga kali mengulang langsung bosan. Gives You Hell agak lumayan di kuping, iramanya old school. Yang menarik dari lagu ini adalah bagian koor yang sedikit memberi suasana baru. Salah satu eksperimen mereka kah? Yang jelas cukup berhasil.

Lagu kelima, Mona Lisa dibawakan dengan santai dengan lantunan gitar akustik yang dilatari oleh suara piano. Melodinya ringan namun indah. Bukan sesuatu yang biasa kamu dapatkan dari The All-American Rejects. Melalui lagu inilah baru ketahuan dari mana asal judul album diambil.

Lagu berjudul Breakin sedikit mengingatkan pada salah satu lagu dari band punkrock, Box Car Racer. Lucunya, pada bagian chorus malah lebih mirip Angels & Airwaves yang juga digawangi oleh orang yang sama dengan Box Car Racer.

Secara keseluruhan, album ini belum bisa dibilang album terbaik mereka. Album terbaru ya, terbaik? belum. Beberapa lagu yang direkomendasikan antara lain: Real World, Gives Me Hell, dan Another Heart Calls.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s