Dragonball Evolution


dragonball-evolution

Tahun rilis: 2009

Sutradara: James Wong

Pemain: Justin Chatwin, James Marsters, Jamie Chung, Emmy Rossum, Joon Park, Eriko Tamura, Randall Duk Kim, Texas Battle, Ernie Hudson, Chow Yun-Fat

Berawal dari Akira Toriyama menciptakan kisah yang akhirnya mendunia ini, Dragonball menceritakan perjalanan dan petualangan Son Goku, Alien yang dirawat dan dibesarkan oleh manusia. Ber-setting dunia fantasi, Dragonball berhasil menjadi komik terpopuler pada masanya. Lambat laun, pamor komik ini memuncak dan muncul berbagai jenis media lain yang turut mengangkat kisah perjalanan Son Goku seperti novel, film animasi, game, bahkan pernah diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Thailand. Amerika tidak mau ketinggalan, mereka turut mengangkat kisah terkenal ini ke layar lebar. Tidak perlu menunggu lama, tahun ini Dragonball bisa kita saksikan dilayar bioskop.

Banyak yang berpendapat kalau Dragonball adalah sebuah cerita yang tidak mungkin difilmkan. Pendapat ini ada benarnya karena pasti akan banyak perubahan yang terjadi. Fans Dragonball tidak akan setuju dengan hal ini. Kemajuan teknologi perfilman saat ini pasti mampu menghadirkan dunia Dragonball beserta elemen-elemen lain yang terdapat didalamnya, namun untuk membuat karakter-karakter dalam cerita ini hidup dan disukai adalah suatu hal yang sulit. 20th Century Fox nekat maju terus meski hujatan bertebaran di forum-forum diskusi. Terutama dari fans fanatik Dragonball. Banyak yang menolak produksi film ini dibatalkan setelah para pemainnya diumumkan. Fans dari penjuru dunia menumpahkan uneg-uneg mereka melalui forum-forum diskusi. Namun apa daya, Fox tetap dengan yakin akan memproduksi film ini.

Kekecewaan para fans terbukti setelah film dirilis. Beberapa elemen yang dirubah oleh Fox membuat kisah ini terasa aneh. Goku menjadi seorang pelajar SMA yang penyendiri dan menjadi bahan bully. Berbeda sekali dengan Goku aslinya yang ceria, lugu, dan penuh rasa ingin tahu. Goku di film ini dibuat menjadi sosok yang mendendam karena tidak bisa menggunakan kekuatannya untuk membalas perlakuan semena-mena yang didapatnya. Hollywood seperti tidak pernah merasa bersalah atas tindakan mereka mengacak-acak sebuah cerita yang sudah begitu lekat dan dikenal oleh banyak orang.

Hal positif yang bisa diambil dari film ini adalah penggunaan special effect yang bagus. Sedikit menghilangkan kebosanan dan terutama, kekecewaan saat menyaksikan film ini. Score dan BGM pun tak banyak membantu. Malah, beberapa mengingatkan kita pada score film Spider-Man dan Batman. Kesimpulannya, kalau anda termasuk penggemar Dragonball, adalah sebuah kesalahan menyaksikan film ini. Anda akan sibuk sendiri menimpali segala macam hal yang jauh diluar ekspektasi anda.

-Adjie-

3 pemikiran pada “Dragonball Evolution

  1. Noooooooooooooooo…..Dragonball kesayangan ku di obrak-abrik orang yang ga ngerti tentang dunia imajinasi tanpa batas kenyataan, Rubbish movie.

    just back to the comic books.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s