Fanboys


fanboys_ver2

Tahun rilis: 2009

Sutradara: Kyle Newman

Pemain: Jay Baruchel, Dan Fogler, Sam Huntington, Chris Marquette, Kristen Bell

Dari judul harusnya sudah bisa ditebak apa yang menjadi tema film ini. Bercerita seputar sekelompok anak muda yang menggemari film Star Wars, terjadilah kisah petualangan yang akan menentukan arti persahabatan mereka.

Eric Bottler adalah satu-satunya yang  tersadar kalu menjadi fanboys adalah masa lalu, dia memutuskan untuk meninggalkan dunia itu dan melanjutkan hidupnya dengan alasan dia sudah berfikir dewasa. Sebuah pesta reuni mempertemukan ke-empat sahabat ini dan konflik dimulai saat Linus berselisih dengan Eric. Sebuah berita mengenai panyakit kanker yang diderita Linus membuat Eric merasa ini saatnya dia memberikan sesuatu yang tak ternilai untuk sahabat baiknya itu. Disusunlah sebuah rencana yang telah mereka susun semenjak SMA. Dari sini, petualangan dimulai.

Film ini bisa menjadi tontonan yang menarik kalau saja temanya general dan tidak terlalu segmented. Komedi yang lumayan menghadirkan senyum dan para pemain yang memang cocok untuk peran mereka masing-masing. Sayangnya, seperti yang sudah disinggung tadi, film ini terlalu segmented. Dengan kata lain, terlalu banyak joke-joke yang hanya dimengerti oleh penggemar Star Wars. Sepertinya sang sutradara berasumsi bahwa yang akan menonton filmnya sudah tahu tentang Star Wars atau setidaknya pernah menonton Star Wars.

Selain itu, banyak yang terjadi sebelum perilisan film. Film ini rencananya akan dirilis pada tahun 2007, namun diundur menjadi 2008 karena sang sutradara melakukan pengambilan gambar tambahan. Dan entah kenapa, baru pada Februari 2009 film ini dirilis ke pasaran secara resmi.

Banyak cameo di film ini, dan tentu saja mereka adalah orang-orang yang pernah terlibat dalam film Star Wars seperti Ray Park,  juga ada pemeran Captain Kirk dalam Star Trek.

Satu hal yang menarik adalah perang antara penggemar Star Wars dan Star Trek yang saling mengejek satu-sama lain. Sungguh kekanak-kanakan. Ini bisa menjadi gambaran bagaimana tingkah laku fanboys di Amerika pada umumnya.

Nilai tambah film ini tentu saja Kristen Bell yang dijadikan pemanis, terutama saat dia mengenakan kostum Princess Leia. Pemacu semangat para fanboys berbondong-bondong menuju bioskop.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s