Hello Schoolgirl [Sunjeong Manhwa]


Hello_Schoolgirl_film_poster

Tahun rilis: 2008

Sutradara: Ryu Jeong-ha

Pemain: Yoo Ji-tae, Lee Yeon-hee, Kang-in, Chae Jung-an

Korea tidak pernah berhenti memproduksi film drama romantis, seakan-akan ini telah menjadi ciri khas mereka. Film ini pun tidak jauh dari tema yang sama, hanya kali ini dibuat sedikit berbeda dari biasanya.

Film ini bercerita tentang Kwon Yeon-woo, seorang pegawai di kantor kelurahan yang baru saja pindah rumah. Sebagai pria yang telah berumur 30 tahun, Yeon-woo tergolong tidak beruntung. Hingga saat ini, dia belum menikah, bahkan calon isteripun belum ada. Cerita terbelah menjadi dua bagian saat karakter lain bernama Kang Sook diberi porsi yang hampir sama dengan Yeon-woo. Bedanya, Kang Sook adalah anak SMA yang baru lulus dan bekerja di kantor kelurahan yang sama dengan Yeon-woo. Kisah menjadi unik karena Yeon-woo yang berumur 30 tahun jatuh cinta kepada seorang siswi SMU 18 tahun bernama Soo-yeong dan Kang Sook menyukai seorang perempuan yang umurnya jauh lebih tua darinya.

Peralihan peradegan yang lambat kadang menimbulkan kebosanan saat mefilm nonton dan ada beberapa adegan yang terasa tidak perlu. Beberapa kelucuan berhasil memancing senyum. Pertengahan film merupakan bagian paling menarik karena disinilah hubungan cinta kedua pasangan diperlihatkan. Perbedaan usia tidak dapat menghalangi mereka untuk saling mencintai. Dan seperti yang diprediksikan, konflik mulai timbul menjelang akhir.

Akting para pemain terlihat natural namun dibeberapa adegan terlihat kurang ekspresif, terutama aktor Yo Ji-tae yang kerap kali terlihat datar tanpa ekspresi.

Kisah cinta beda usia sudah lumayan sering diangkat dalam film-film Korea, namun tetap saja film satu ini terlihat beda, walau tidak banyak. Secara keseluruhan film ini menghibur sekaligus menyentuh.

-Adjie-

Satu pemikiran pada “Hello Schoolgirl [Sunjeong Manhwa]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s