Speedy Scandal [Gwasok Seukaendeul]


Speedy_Scandal_film_poster

Tahun rilis: 2008

Sutradara: Kang Hyeong-cheol

Pemain: Cha Tae-hyun, Park Bo-yeong, Hwang Seok-hyeon

Nam Hyeon-soo adalah mantan idola remaja yang kini bekerja sebagai penyiar radio. Karirnya menanjak dan hidupnya semakin mapan, ditambah lagi pacarnya yang juga presenter acara gosip terkenal di televisi. Gaya hidup Hyeong-soo begitu teratur dan serba mewah. Semua itu berubah saat suatu malam, seorang perempuan muda datang ke rumahnya dengan membawa anak kecil sembari mengaku kalau dia anaknya dan si bocah kecil adalah cucunya.

Seperti kebanyakan film-film Korea pada umumnya, berbagai kelucuan timbul sepanjang awal film menjelang pertengahan, lalu berubah melankolis menuju akhir. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah akting aktor cilik pendatang baru, Hwang Seok-hyeon yang berhasil memancing tawa karena kelucuannya. Aktingnya terlihat kaku dibeberapa bagian, namun selebihnya sangat baik dan natural. Sesuatu yang menimbulkan kesenangan tersendiri selama menonton. Interaksinya dengan aktor senior Cha Tae-hyun terbangun dengan baik. Mereka benar-benar menggambarkan hubungan kakek yang belum siap menjadi kakek dengan cucunya yang lugu.

Satu lagi yang berhasil menarik minat untuk menyaksikan film ini dari awal hingga akhir adalah hadirnya aktris Park Bo-yeong yang berperan sebagai anak Hyeong-soo, yang juga lumayan baru didunia perfilman Korea.

Hal yang bisa dipetik dari film ini adalah bagaimana cara menjalani hidup dengan baik walaupun masalah datang silih berganti. Manusia selalu maju kedepan, namun bayangan masa lalu selalu mengikuti mereka dibelakang. Segala perbuatan yang kita lakukan selalu ada konsekuensinya, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

-Adjie-

Satu pemikiran pada “Speedy Scandal [Gwasok Seukaendeul]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s