Star Trek


Startrekposter

Tahun rilis: 2009

Sutradara: J.J. Abrams

Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Leonard Nimoy, Eric Bana, Karl Urban, John Cho, Zoe Saldana, Anton Yelchin, Simon Pegg

Hal pertama yang terlintas saat film dimulai adalah: “akhirnya generasi sekarang memiliki Star Trek mereka sendiri”. Tidak berlebihan bila pendapat seperti itu muncul. Star Trek adalah serial yang begitu populer dan beberapa kali mengalami pembaruan. Berbagai rumor akan dibuatnya film Star Trek terbaru sempat menimbulkan uforia tersendiri dikalangan penggemar film dan tentu saja para penggemar Star Trek. Dan tahun ini, dirilislah Star Trek.

Film ini dibuat untuk memuaskan berbagai kalangan, karena itulah berbagai perubahan terjadi disana-sini. Beberapa penggemar Star Trek mungkin merasakan dampak dari perubahan ini dan bukan tidak mungkin komentar sinis berdatanganan, namun jangan bilang mereka tidak merinding saat melihat Leonard Nimoy, sang pemeran asli Spock muncul memerankan peran aslinya tersebut.

Teknologi perfilman yang sudah maju pesat membuat film ini terkesan megah dan mahal. Suatu tontonan yang menarik menyaksikan pesawat-pesawat ruangan angkasa beradu di ruang hampa udara. Para pemain juga sepertinya tidak sembarang pilih. Selain karena kemiripan meraka dengan para pemeran asli Star Trek, akting mereka juga terlihat bagus. Interaksi antar karakter sangat baik.

Filmnya sendiri bercerita tentang Nero, Seorang bangsa Romulan yang karena termakan dendam, akhirnya menantang United Federation of  Planets dan sesumbar akan menghancurkan setiap planet, dimulai dari Vulcan, planet asal Spock. Ini akibat peristiwa Supernova yang terjadi dimasa depan, yang membuat planet Romulus hancur. Memang agak terlihat lemah dalam hal cerita karena motivasi Nero semata-mata hanya karena dendam. Namun hal ini tertutup oleh faktor lain dalam film seperti kisah terkumpulnya awak USS Enterprise dan efek spesial yang canggih.

Secara keseluruhan, Star Trek adalah tontonan yang menghibur sekaligus menimbulkan nostalgia tersendiri bagi beberapa orang. Tidak menyesal rasanya menyaksikan film berdurasi 127 menit ini.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s