G.I. Joe: The Rise of Cobra


gi_joe_the_rise_of_cobra_20090731_1681851220Tahun rilis: 2009

Sutradara: Stephen Sommers

Pemain: Channing Tatum, Dennis Quaid, Jonathan Pryce, Joseph Gordon-Levitt, Lee Byung Hyun, Marlon Wayans, Rachel Nichols. Sienna Miller.

Mengejutkan, itu hal pertama yang terlintas saat takjub menyaksikan adegan pembuka yang tanpa basa-basi langsung mengumbar aksi-aksi adu tembak dan ledakan dimana-mana. Tidak di sangka-sangka, G.I. Joe yang tadinya dianggap akan biasa saja seperti beberapa fim akhir-akhir ini yang sedikit mengecewakan dan jauh dari ekspektasi, mampu menghadirkan hiburan yang dasyat dan memukau.

Memang CGI tidak seindah dan serealistis Transformers 2, namun plot dan alur penceritaan jauh lebih baik. Nyaris tidak ada kesempatan bersantai-santai ria saat menonton, less talk, more action. Joke yang dihadirkan sangat ringan tapi lumayan berhasil memancing tawa penonton. Masing-masing pemain membawakan perannya dengan baik. Satu hal yang patut di perhatikan adalah, dengan begitu banyaknya karakter inti, tidak ada satupun yang perannya mubazir. Semua mendapatkan porsi masing-masing dengan pas. Ditambah lagi dengan hadirnya cameo Jinx dan Brendan Fraser yang berperan sebagai Sgt. Stone, meski sebentar, cukup memorable.

72543436

Penempatan flashback juga menjadi hal yang menarik untuk di bahas. Stephen Sommers sangat cerdik menyelipkan flashback-flashback ini dalam beberapa scene yang secara tidak langsung berhubungan dengan scene inti dan tema yang sedang di sorot. Pendalaman karakter jadi terjaga tanpa harus ber-drama ria yang tentunya akan membuat ngantuk. Kisah cinta juga porsinya tidak berlebihan. Adegan perang seperti perang di daratan, perang di udara, dan perang di lautan berhasil membuat tegang.

Alur cerita cepat dengan editing yang rapi dan terjaga. Sinematografi juga cantik, mampu menghadirkan beberapa scene memorable dan perasaan heroik. Tentu saja ini di dukung oleh scoring yang juga baik. Salah satu film terbaik tahun ini.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s