The Haunting of Molly Hartley


Tahun rilis: 2008

Sutradara: Mickey Liddell

Pemain: Haley Bennett, Chace Crawford, Jake Weber, AnnaLynne McCord, Jessica Lowndes

Trauma karena hampir di bunuh oleh ibu kandungnya sendiri membuat Molly menjadi sosok yang pendiam dan penyendiri. Ayahnya memutuskan untuk pindah ke kota lain agar Molly dapat perlahan melupakan traumanya. Tidak mudah untuk anak perempuan berusia 17 tahun menerima hal yang menyakitkan tersebut. Hidup Molly mulai membaik dan dia mulai berteman dengan beberapa murid di kelasnya, bahkan mulai menyukai satu cowok yang kebetulan juga sekelas dengannya. Keanehan mulai terjadi saat Molly mulai mendengar suara-suara berbisik yang memanggil-manggil namanya, terlebih lagi dia mulai berhalusinasi dan ini mempengaruhi caranya berperilaku.

Memilih tema horor supranatural, film ini menceritakan tentang iblis yang menawarkan janji-janji manis pada manusia yang kehilangan arah dan tujuan hidup. Film ini menyerempet pada masalah agama, tema yang kontroversial sekaligus menarik, sayang tidak di garap dengan matang dan terkesan tanggung. Kurang dalamnya penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi membuat ceritanya menjadi kurang masuk akal.

Yang mencuri perhatian di sini adalah Haley Bennett yang memerankan Molly. Namanya memang kurang di kenal karena film-filmnya pun kebanyakan film kelas B, atau terkadang dia hanya menjadi peran pembantu dalam beberapa film. Aktingnya cukup baik. Juga, Shanna Collins yang berperan sebagai Alexis, teman sekolah Molly yang sangat fanatik pada agama.

Tema seperti ini banyak diangkat menjadi film, beberapa sukses dan beberapa tidak. Kalau memang ingin menceritakan sesuatu yang sudah sangat umum, sebaiknya tawarkan sesuatu yang baru untuk penonton, sesuatu yang bisa membuat penonton penasaran dan tidak bosan menyaksikan adegan demi adegan. Film ini entah kenapa kurang “greget” Datar dari awal sampai akhir. Pembuat film seakan bingung sendiri mau di bawa kemana film ini.

-Adjie-


Satu pemikiran pada “The Haunting of Molly Hartley

  1. tahu g’ film horor hollywood yg nyeritain tentang anak kecil yg punya ibu artis? Trus, Ibunya meninggal dan kumpulan kuburannya membentuk suatu tanda. Ini film horor lawas. Dulu pernah ditayangin di antv sekitar thn. 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s