The Losers


Tahun rilis: 2010

Sutradara: Sylvain White

Pemain: Jeffrey Dean Morgan, Zoe Saldana, Chris Evans, Idris Elba, Columbus Short, Óscar Jaenada, Jason Patric, Holt McCallany

Menambah deretan film yang diangkat dari komik, The Losers. Apa yang bisa di jabarkan dari kisah ini? Pertama, ini bukan tentang manusia berkekuatan super. Kedua, tema yang diangkat bukan hanya jagoan melawan penjahat karena mereka juga tidak sepenuhnya baik, walaupun bukan penjahat. Bingung? Mari coba di bahas satu-persatu.

Lima orang yang tergabung dalam tim pasukan elit Amerika Serikat mendapat misi khusus yang sangat di rahasiakan. Mereka tidak tahu siapa yang memerintahkan mereka kecuali sebuah nama, Max dan komunikasi melalui radio panggil. Tim yang beranggotakan Clay, Jensen, Roque, Pooch dan Cougar di kirim ke Bolivia untuk menjalankan misi tersebut. Film ini di penuhi oleh dendam dan pengkhianatan. Apa jadinya kalau lima orang tentara elit di khianati oleh negaranya sendiri? Masalah besar, itu yang akan terjadi.

Awal film sangat menarik, penasaran ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Di buka dengan adegan perang, The Losers sepertinya akan menjadi film action yang penuh ketegangan. Tapi lalu rasa penasaran perlahan menurun. Film jadi membosankan dan kehilangan ‘greget’. Dialog-dialognya terasa klise dan terkadang ‘garing’. Beberapa sempat terselamatkan oleh lelucon-lelucon yang di keluarkan oleh karakter Jensen yang di perankan oleh Chris Evans. Tingkah lakunya juga terkadang mengundang senyum, tapi lalu senyum sedikit memudar karena teringat akan akting Chris Evans dalam film-film lain yang nyaris serupa. Benar, karakter yang dia bawakan tidak jauh beda dengan karakter dalam beberapa film yang pernah dia perankan.

Satu lagi, tim elit tentu butuh musuh yang hebat dan kuat, dan tentu saja kejam. Apa yang kita dapat di film ini? suatu kekecewaan, ntah karena akting yang buruk atau memang si sutradara sengaja membuat karakter musuhnya seperti itu. Musuh yang di tampilkan bagaikan ingin meniru Lex Luthor dalam film Superman yang brilian, kejam dan agak nyentrik namun dengan cara yang salah. Setiap adegan yang melibatkan dia selalu membuat ngantuk, terkadang sampai menyengitkan dahi.

Akting yang kurang maksimal, musik pengiring yang beberapa terdengar out of place, editing yang kurang rapi, dan plot yang terlalu mudah di tebak. The Losers bagaikan sebuah film action yang melempem. Aksi dasyat penuh baku tembak dan ledakan di mana-mana tetap tidak menolong. Untungnya sinematografi di tampilkan dengan indah, salah satu poin tambahan.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s