The A-Team


Tahun rilis: 2010

Sutradara: Joe Carnahan

Pemain: Liam Neeson, Bradley Cooper, Quinton Jackson, Sharlto Copley, Jessica Biel, Patrick Wilson, Brian Bloom

Pernah ditawan oleh polisi korup dan di borgol di kursi? Pernah akan di tembak oleh pistol milik anda sendiri? Pernah mau di jadikan santapan dua ekor anjing kelaparan? Kalau belum, mudah-mudahan itu tidak akan pernah terjadi pada anda. Sayang, Kolonel Hannibal Smith tidak seberuntung itu. Rencana berantakan dan dia juga hampir terbunuh. Lalu, Hannibal secara kebetulan bertemu dengan Sersan B.A. Baracus. Bersama mereka pergi menyelamatkan Letnan Faceman Peck yang menjadi tawanan Jenderal Tuco di Mexico.

Itu adalah sepotong adegan pembuka film The A-Team, sebuah film layar lebar yang diangkat dari serial TV berjudul sama yang populer pada tahun 80an. Dengan mengandalkan pace yang cepat dan adegan aksi yang menegangkan, The A-Team menjadi sebuah film yang menghibur sekaligus nostalgia bagi siapa saja yang pernah menyaksikan serial TVnya.

Pembaharuan tentu sangat dibutuhkan untuk membuat kisah ini menarik untuk penonton saat ini. Beberapa perubahan yang tidak sampai mengurangi inti kisah aslinya. Bila dulu lokasi perang yang dipilih adalah Vietnam, kini mereka ada di Irak. Kolonel Morrison yang memberi mereka perintah kini berpangkat Jenderal untuk versi layar lebarnya.

Yang pernah menyaksikan serial TVnya pasti tahu mengapa mereka menjadi buronan, namun penjelasan latar belakang masing-masing karakter tidak di ceritakan dengan detil. Versi layar lebar ini mencoba untuk memperdalam karakter masing-masing tokoh melalui perkenalan singkat di awal film. Masing-masing aktor utama berperan sangat baik. Untuk Hannibal dan Face, jujur saja versi layar lebar ini terlihat jauh lebih baik dari aslinya. Murdock dibawakan dengan baik oleh Sharlto Copley yang sebelumnya mencuri perhatian lewat District 9. Jujur, siapa yang tidak tertawa melihat Murdock memparodikan grup musik Blue Man Group dan film Braveheart-nya Mel Gibson. Minusnya hanya terletak pada kadar kegilaan yang masih kurang bila di bandingkan dengan Murdock pada serial TV. Untuk Baracus, versi baru ini lebih kalem. Mr. T  yang memerankan Baracus dalam serial TVnya masih yang terbaik. Walau begitu, interaksi antar pemainnya terlihat kompak. Mereka berhasil memperkenalkan The A-Team versi baru.

Plot sederhana dengan adegan aksi gila-gilaan dan tidak masuk akal menjadi daya tarik utama film ini. Apa yang orang cari bila menyaksikan film aksi? tentu adegan aksi. Bila di tambah kegilaan, tentu semakin membuat kemasannya menarik. Bisa dibilang; “Lebay tapi keren”. Terlebih lagi dengan adanya plot twist yang tidak terduga.

Jadi apalagi yang perlu di pikirkan? Bila anda ingin mendapatkan hiburan film aksi penuh humor sekaligus menegangkan, ini lah pilihan anda. 100% anda akan terhibur. Uang anda tidak akan sia-sia. Satu lagi, jangan beranjak dari kursi anda sehabis menonton karena setelah credit titles selesai, akan ada dua adegan tambahan yang layak untuk di tunggu.

-Adjie-

Satu pemikiran pada “The A-Team

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s