6:66 (Death Happen)


Tahun rilis: 2009

Sutradara: Taklaew Rueangrat

Pemain: Susira Angelina Naenna, Jason Young, Yodchai Meksuwan

Seorang pria paruh baya menodongkan pistol ke kepalanya, sementara di tempat lain, seorang reporter berita kriminal sedang bertugas memburu suatu berita yang bersangkutan dengan seorang pembunuh yang berniat membunuh targetnya malam itu. Kejadian yang berlangsung secara bersamaan itu menjadi aneh ketika keberadaan sang reporter diketahui oleh si pembunuh yang sedang diburunya. Sang pembunuh menembakkan pelurunya ke arah sang reporter dan melarikan diri. Beberapa saat setelah itu, sang reporter yang seharusnya meninggal dunia tetap hidup tanpa luka tembak sedikitpun.

Adegan diatas merupakan pembuka dari film 6:66 produksi Thailand yang judul Inggrisnya; Death Happen. Seperti judulnya, film ini memang bercerita tentang kematian. Sebuah film horor yang menghadirkan ketegangan. Bukan ketegangan karena kemunculan hantu atau setan, tapi lebih kepada mengaduk-aduk psikologi penonton. Suasana yang dibangun sepanjang film cukup membuat bulu kuduk berdiri.

Setelah peristiwa penembakan tersebut, Dao mulai dihantui oleh bayangan-bayangan misterius dan mimpi-mimpi yang seolah nyata. Lelaki paruh baya yang mencoba bunuh diri diawal film adalah ayah Dao yang ternyata juga tidak mati setelah penembakan terjadi. Berbagai keanehan terus muncul dan Dao dibantu oleh Wut, polisi yang menangani kasus ayahnya berusaha untuk memecahkan misteri tersebut.

Horor yang disajikan disini tidak vulgar dan mengagetkan. Cukup membuat ngeri walaupun tidak ada penampakan hantu penuh darah yang menakutkan. Horornya lebih kepada pemecahan misteri, sangat cocok untuk anda yang bosan dengan horor hantu balas dendam. Garis besar cerita berhubungan dengan kematian, mirip dengan film Final Destination buatan Hollywood.

Tidak terlalu bagus tapi juga tidak jelek membuat film ini cukup layak dinikmati oleh penggemar horor, terutama horor Asia. Beberapa adegan klise dalam kamar mandi, elevator, maupun cermin ditampilkan disini. Formulanya seramnya pas.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s