The Tourist


Tahun rilis: 2011

Sutradara: Florian Henckel von Donnersmarck

Pemain: Johnny Depp, Angelina Jolie, Paul Bettany, Timothy Dalton, Steven Berkoff, Rufus Sewell, Christian De Sica

Setelah tahun lalu ada Killers dan Bounty Hunter sepertinya tema drama romantis berbumbu action mulai marak diangkat ke layar lebar. The Tourist menjadi film drama romantis berbumbu action pertama untuk tahun 2011 ini, menampilkan duo Johnny Depp dan Angelina Jolie.

The Tourist menceritakan tentang Elise yang terlibat asmara dengan seorang buronan bernama Alexander Pearce yang mencuri uang dari gangster bernama Shaw. Alexander yang kabur entah kemana menjadi buruan sang gangster dan tentu saja pemerintah Inggris. Agen khusus bernama Acheson ditugaskan untuk melacak keberadaan Alexander dan menangkapnya untuk memproses hutang pajak yang merugikan pemerintah Inggris. Di antara mereka, muncul Frank, seorang guru Matematika yang tidak tahu apa-apa yang lantas terlibat dalam konflik yang tidak dimengertinya.

Untuk sebuah film, The Tourist menjadi serba tanggung. Drama romantisnya kurang mengena dan actionnya pun terlalu biasa. Untuk di bilang thriller pun kurang cocok. Interaksi Jolie-Depp kurang terekplorasi dan terlihat mentok di situ-situ saja. Alur cerita juga datar dan membosankan. Hampir sepanjang film tidak ada kejutan-kejutan yang membuat penonton tegang menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya. Semua di tampilkan bagai jalan tol, mulus tanpa lonjakan.

Tampaknya dua nama bintang film papan atas yang menjadi peran utama dalam film ini tidak mampu membuat film ini menjadi lebih menarik untuk di tonton. Cerita dan twistnya begitu mudah ditebak. Jujur saja, dari sekitar 20 menit awal film, apa yang akan terjadi selanjutnya mudah untuk di tebak dan di rangkai, terima kasih kepada dialog-dialog yang dihadirkan dalam film ini.

Menghabiskan waktu sekitar dua jam menyaksikan The Tourist? Tentu saja itu pilihan anda.  Untuk sekedar iseng mengisi waktu luang? Silakan, anda bisa menikmati pemandangan kota Venice yang indah. Hanya sebagai catatan, bila anda penggemar Johnny Depp ataupun Angelina Jolie, ini bukanlah penampilan terbaik mereka.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s