BECK


Tahun rilis: 2010

Sutradara: Yukihiko Tsutsumi

Pemain: Hiro Mizushima, Takeru Satoh, Kenta Kiritani, Aoi Nakamura, Osamu Mukai, Shioli Kutsuna.

Karena menolong seekor anjing, Koyuki, remaja yang masih duduk di bangku SMA akhirnya menemukan sesuatu yang membuat hidupnya tidak lagi membosankan. Peristiwa menolong anjing membuatnya kenal dengan Ryusuke, seorang musisi Jepang yang besar di New York, America. Pertemuan yang singkat ini mengubah hidup Koyuki secara keseluruhan, musik menjalari otaknya dan melodi-melodi indah menemani hari-harinya.

Ya, BECK, film Jepang yang mengangkat tema musik, band secara spesifik. Kisah perjalanan yang di mulai dari nol. Diangkat dari komik terkenal berjudul sama, BECK versi film menghadirkan beberapa perubahan dari kisah asli komiknya. Untuk yang mengikuti kisah komiknya, mungkin anda akan membanding-bandingkan versi komik dan versi film. Saran saja, lihat komik dan film dari dua sudut pandang yang berbeda dan anggap masing-masing berdiri sendiri, maka anda akan menikmati film ini.

Secara keseluruhan film cukup baik, efek-efek hiperbola banyak di tunjukkan saat Koyuki mulai bernyanyi, penasaran dan bahkan geregetan. Suaranya yang di gambarkan mampu menghipnotis setiap orang yang mendengar seakan juga menghipnotis penonton.

Dialog film dibawakan dalam dua bahasa; Jepang dan Inggris karena memang tokoh Ryusuke dan adik perempuannya, Maho di ceritakan besar di New York, America dan kurang fasih berbahasa Jepang. Bila dulu saat SMA anda pernah bermain band, film ini bisa membawa nostalgia. Untuk penonton awam yang tidak terlalu suka musik, film ini masih bisa di nikmati.

Ringan, tidak banyak twist, dan mudah di ikuti, BECK bisa menjadi tontonan santai yang menghibur.

-Adjie-

Satu pemikiran pada “BECK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s