Ladda Land


Tahun rilis: 2011
Sutradara: Sophon Sakdapisit
Pemain: Piyathida Woramuksik, Saharat Sangkapreecha

Bertempat di Chiang Mai, provinsi di daerah utara Thailand, satu keluarga baru saja pindah ke rumah baru mereka di kompleks perumahan bernama Ladda Land. Awalnya semua terlihat baik-baik saja dan sang ayah yakin kalau keluarganya akan bahagia dengan bagian baru kehidupan mereka.

Keanehan mulai muncul setelah ada sebuah kasus pembunuhan di kompleks perumahan mereka. Seorang warga negara asing yang tinggal disana menghilang entah kemana dan pembantu rumah tangganya ditemukan meninggal. Mayat sang pembantu asal Burma (Myanmar) tersebut ditemukan di dalam kulkas di rumah sang orang asing. Sejak saat itu, kehidupan di Ladda Land tidak lagi harmonis.

Film horor Thailand mulai menunjukkan lagi kejayaannya, di mulai oleh Ladda Land, sebuah film horor gaya baru yang beda dari film-film horor Thailand sebelumnya. Bila tahun lalu kebanyakan film horornya mulai membosankan dan jujur saja, tidak seram, Ladda Land berhasil membawa kembali semangat film horor yang seram, menegangkan, dan sudahkah saya sebut? seram! Banyak adegan-adegan yang merupakan homage dari film-film horor klasik, baik dari siematografi, pencahayaan, maupun adegannya itu sendiri, menambah kenikmatan menonton penggemar film horor, khususnya horor Asia.

Bila drama Thailand mulai beda setelah Bangkok Traffic Love Story sukses dan kemudian banyak muncul film drama-drama lain yang formula dan gayanya serupa, mungkin Ladda Land ini bisa dibilang film horor Thailand yang beda dan diprediksikan akan membawa beberapa film pengekor dengan gaya serupa.

Untuk cerita, Ladda Land tidak hanya menawarkan horor, drama keluarga juga diangkat dan porsinya bisa dibilang sama besar dengan horornya. Horor yang tidak hanya menampilkan balas dendam atau hatntu yang tiba-tiba muncul manakut-nakuti manusia, tapi lebih dalam kearah konflik keluarga. Satu-satunya kekecewaan menonton mungkin hanya bagaimana film ini diakhiri, selebihnya, untuk pecinta horor, film ini wajib masuk kedalam daftar menonton.

-Adjie-

2 pemikiran pada “Ladda Land

  1. aku udah nonton tuch lumayan menegangkan tapi sayang nggak bisa ampe selesai.. waktu itu aku nonton udah terlalu malam… tapi ini film horor yang menarik

  2. nih film buat ane sedih juga sekaligus serem sampe merinding…MANSTAFF DAH NIH FILM..horor bener.. ga kaya filM negeri kita horor plus porno…JAUUUHH DAHH..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s