Pearn Mai Kao


Tahun rilis: 2011
Sutradara: Kriangkrai Washiratumporn
Pemain: Chanon Rikulsurakarn, Jarinya Aksornnun, Natapong Nawasilwat, Uttanun Piyaset, Witwisit Hirunwongkul

Akhirnya ada film tentang road trip lagi, kali ini unik karena mereka menggunakan sepeda ketimbang motor atau mobil. Ya, film baru dari Thailand yang mengetengahkan kisah persahabatan lima sekawan memenuhi janji mereka untuk bersepeda bersama suatu saat nanti bila salah satu dari mereka diterima masuk di perguruan tinggi seni di Lampang, salah satu provinsi di Thailand.

Seperti film-film roadtrip lainnya, kebanyakan adegan dilakukan selama perjalanan. Kisah senang, sedih, semua ada. Sahamongkol, rumah produksi yang memproduksi film ini sepertinya berusaha untuk bersaing dengan beberapa rumah produksi lain yang mulai sukses dengan film-film drama. Beberapa tahun belakangan ini Sahamongkol memang kalah pamor terutama karena mereka terlalu mengandalkan film-film beladiri yang untuk sekarang ini kurang banyak peminatnya, terlebih lagi beberapa judul terakhir mereka kebanyakan film-film komedi yang serba nanggung.

Untuk drama, Pearn Mai Kao bisa dibilang cukup bagus, hanya saja masih banyak kekurangan seperti datarnya beberapa adegan, akting yang kurang baik, dan latar belakang karakter yang kurang diperdalam sehingga kesannya ada karakter yang dari awal tidak pernah diceritakan tiba-tiba muncul dan menjadi bagian dari cerita.

Menjelang akhir juga sepertinya sang sutradara kebingungan sendiri bagaimana mengakhiri filmnya. Beberapa adegan menjadi tidak masuk akal dan dibiarkan menggantung begitu saja tanpa penyelesaian yang memuaskan.Film yang tadinya fokus pada bersepeda tiba-tiba hilang dan seperti dilupakan begitu saja, konfliknya kurang gereget dan terlalu gampang, sebuah nilai lebih yang seharusnya menjadi bagian penting dalam film ini, menjadi sia-sia. Apa artinya menghabiskan sekitar satu setengah jam menonton bila pada akhirnya apa yang hendak di ceritakan tidak diselesaikan dengan baik.

-Adjie-

3 pemikiran pada “Pearn Mai Kao

  1. hey mau tanya dong, nama pemain yang suka dengerin lagu pake hedset putih, pendiem, yang suka pake jaket jins, yang temennya si kepala ember itu siapa? aaaaaaaaaaaa ganteng maksimal, kalau misalnya tau juga minta nama twitter atau facebooknya dong :)))

    • Namanya Witwisit Hiranyawongkul (พิช-วิชญ์วิสิฐ หิรัญวงศ์กุล), panggilannya Pitch
      Pernah main di The Love of Siam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s