G.I. Joe: Retaliation


Image

Tanggal rilis: 29 Maret 2013 (US)
Sutradara: John Chu
Pemain: Channing Tatum, Dwayne Johnson, Adrianne Palicki, Ray Stevenson, RZA, Bruce Willis.

Buang jauh-jauh pengalaman  menonton G.I. Joe: The Rise of Cobra karena di film kedua ini, kita disuguhi sesuatu yang baru, bukan hanya sutradara dan deretan karakter-karakter baru, tapi juga “feel” yang baru. Pada film kedua ini, tidak ada lagi pakaian-pakaian perang canggih, tidak ada lagi perang senjata laser, semua murni pakaian perang dan peluru, film G.I. Joe yang benar-benar terasa geregetnya.

Transisi dari film pertama menuju film kedua ditampilkan dengan mulus, hanya sangat disayangkan beberapa karakter favorit dari film pertama tidak ditampilkan dan menghilang begitu saja tanpa jejak, bahkan di singgung-singgung pun tidak.

Image

Beberapa adegan pertempuran disajikan dengan baik dan intense. Pergantian dari satu scene ke scene yang lain sangat cepat dan pas untuk sebuah adegan pertempuran dengan senjata perang. Tidak ada penggunaan kamera shaky yang tidak perlu. Beberapa adegan perang yang perlu di highlight adalah penyerbuan markas teroris pada awal-awal film, pertarungan antara dua ninja Snake Eyes dan Storm Shadow, dan duel Roadblock melawan Firefly.

Memang ini bukan film yang dapat memuaskan semua orang, terutama penggemar berat G.I. Joe, tapi sejauh ini, inilah film G.I. Joe yang terbaik, jauh diatas film pertama yang menuai banyak kritik. Film dengan banyak karakter utama memang agak sulit direalisasikan bila cerita yang dihadirkan kurang baik. Terlihat sang sutradara mencoba untuk memasukkan beberapa elemen pendukung cerita melalui hubungan Roadblock dengan Duke yang kali ini sudah berpangkat Kapten dalam tim G.I. Joe. Bila kamu mencari sebuah hiburan film aksi tanpa memikirkan detil-detil yang dapat mengganggu keasyikan menonton. Ini adalah film yang tepat.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s