Pee Mak Phra Khanong


Image

Tanggal rilis: 28 Maret 2013 (Thailand)

Sutradara: Banjong Phisanthanakun

Pemain: Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chadpong, Wiwat Kongrasri, Kantapat Seeda, Pongsathorn Jongwilas

“Fun and entertaining!” Itu yang langsung terpikir ketika anda menyaksikan film terbaru Banjong Phisanthanakun, sutradara yang sebelumnya lebih banyak berkecimpung pada film-film horor macam Shutter (2004), Phobia 1 dan 2 (2008/2009), yang lalu mulai merambah genre komedi romantis melalui Hello Stranger (2010) yang meraih kesuksesan besar bukan saja di Thailand, namun dinegara-negara tetangga seperti Indonesia, Hong Kong, Taiwan, dll.

Mengangkat tema hantu legendaris Thailand Mae Nak/Nang Nak, Banjong mencoba meramu sebuah film horor komedi yang ditambahi sedikit bumbu drama. Selama hampir 2 jam, anda akan disuguhi adegan-adegan konyol dan humor-humor segar yang sukses mengocok perut anda. Celotehan-celotehan jenaka menjadi kekuatan film ini.

Image

Film ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang berperang menghadapai musuh yang tidak jelas siapa, jujur ini perang apapun tidak dijelaskan, karena Thailand adalah salah satu bangsa yang tidak pernah dijajah, dan hanya terlibat dalam perang saudara sepanjang sejarah Kerajaan Siam, memang sengaja untuk lucu-lucuan saja. Tersebutlah Mark, seorang pemuda berdarah campuran Amerika-Thailand yang akhirnya dipanggil Mak sepanjang film karena lidah Thailand tidak dapat menyebutkan huruf “R”, yang sedang menantikan kelahiran anaknya. Setelah perang selesai, Mak pulang ke rumahnya di daerah Phra Khanong untuk melepas rindu bersama isteri dan anak mereka yang baru lahir. Keanehan mulai terjadi saat Shin, salah satu sahabat Mak menyadari keanehan pada diri Nak, isteri Mak, terlebih lagi, para panduduk desa sangat ketakutan begitu mendengar nama Nak.

Bila anda mengharapkan sebuah film horor yang dapat memacu adrenalin dan menghadirkan kengerian, bersiaplah untuk kecewa, karena film ini murni film komedi yang akan membuat anda tertawa terbahak tanpa henti. Selamat buat Banjong yang sukses menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Sepertinya sudah lama sekali sejak kami dapat tertawa begitu lepas didalam gedung bioskop!

-Adjie-

Satu pemikiran pada “Pee Mak Phra Khanong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s