Chronicle


Chronicle-Film

Tanggal rilis: 1 Pebruari 2012 (US)

Sutradara: Josh Trank

Pemain: Dane DeHaan, Alex Russell, Michael B. Jordan, Michael Kelly

Ada alasan kenapa manusia diciptakan dengan keterbatasan, agar manusia tidak menjadi sombong dan mau bekerjasama dengan sesamanya. Itu pesan yang dapat ditangkap dari film ini. Film yang menceritakan tentang tiga orang remaja yang pada suatu malam menemukan sesuatu yang diluar pengetahuan mereka. Ketidak-tahuan dan rasa penasaran yang membawa mereka pada sebuah petualangan berbahaya dan  kekuatan yang tidak jelas dari mana asalnya.

Adalah Matt dan Steve yang pertama kali menemukan sebuah lubang gua misterius dibawah tanah, dekat sebuah gudang kosong dimana diadakan pesta malam oleh para remaja. Andrew, seorang pemuda yang ibunya menderita kanker dan ayahnya seorang pemabuk, adalah sepupu Matt. Andrew memiliki kegemaran membawa kamera video kemanapun dia pergi. Steve mengajak Andrew untuk mendokumentasikan penemuan mereka, sebuah penemuan yang mengubah hidup mereka bertiga. Entah apa yang terjadi, setelah mengalami suatu keanehan didalam gua tersebut, mereka bertiga kini memiliki kekuatan telekinetik/telekinesis. Mereka dapat mengontrol benda-benda disekeliling mereka tanpa menyantuhnya sedikitpun.

chronicle09

Sebuah film sederhana yang dalam maknanya. Diambil dengan gaya pengambilan gambar first person shooting, film ini menyanjikan kisah tentang tanggung jawab. Manusia adalah makhluk labil yang belum siap untuk menerima suabuah kekuatan yang tidak dapat mereka kontrol. Sebuah kekuatan yang dapat menjadi sesuatu yang mengerikan dan bahkan merugikan sesama bila dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan hal ini terbukti pada diri Andrew yang selama hidupnya tidak pernah merasakan kebahagian. Mendapatkan kekuatan besar menjadikannya semakin membenci orang-orang disekitarnya, orang-orang yang dianggapnya telah menyakitinya.

Sepanjang film, kita disuguhi oleh gambar-gambar shaky yang menjadi ciri khas film ini. Alur cerita juga terjaga hingga klimaks. Penonton dapat merasakan penderitaan yang dialami oleh Andrew. Dua jempol untuk akting Dane DeHaan. Ketakutan manusia akan kekuatan yang tidak mereka mengerti digambarkan dengan baik melalui adegan klimaks. Film ini dapat menjadi tontonan alternatif bagi anda penggemar genre sci-fi.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s