Predestination (2014)


predestination-ethan-hawke

Sutradara: Michael Spierig & Peter Spierig

Pemain: Ethan Hawke, Sarah Snook, Noah Taylor

Rehat sejenak dari film mainstream hollywood, saya mencoba untuk mencari alternatif tontonan lain. Pilihan jatuh pada “Predestination”. Jujur saya buta sama sekali saat pertama membaca judulnya, trailer pun belum pernah lihat. beberapa menit pertama masih biasa-biasa saja, menceritakan tentang seorang agen dari biro pemerintah yang ditugaskan untuk memburu seorang pelaku kriminal dengan julukan “Fizzle Bomber” yang menewaskan 10,000 nyawa dengan bom rakitannya, uniknya, sang agen ditugaskan ke masa lalu, sebelum si pelaku meledakkan bomnya. Tugasnya hanya satu, membunuh si pelaku tanpa merusak alur waktu. Entah sudah berapa film mengangkat tema seperti ini, dan itu mungkin sedikit menimbulkan rasa jenuh, tapi saya pastikan, anda pasti ingin menonton film ini hingga selesai.

Ethan Hawke, nama yang sudah lama tidak terdengar, menunjukkan kemampuannya dibantu dengan script yang solid dan dialog-dialog yang penuh dengan penafsiran tentang kehidupan. Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh manusia, apa tujuan kita hidup? Dan ada apa setelah kematian? Sarah Snook yang berperan sebagai seorang yatim piatu bernama Jane, juga terbukti dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kesuraman tergambar jelas dari raut wajahnya, walaupun saat tokoh yang diperankannya tersenyum. Kepedihan, kesepian, dan rasa ingin tahu akan masa lalunya.

Ini adalah salah satu film fiksi ilmiah yang wajib masuk dalam daftar film yang akan anda tonton, dan percayalah, anda tidak akan kecewa. nyeleneh dalam arti yang baik.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s