Knock Knock – Hati-hati terhadap tamu tak dikenal


keanu_reeves-knock_knock_2015-4k-wallpaper-3840x2160

Pasti kamu pernah mengalami ketika kecil, atau setidaknya pernah mendengar orangtua yang melarang anaknya untuk berbicara dengan orang asing yang tidak dikenal. Hal ini berlaku juga untuk orang dewasa, dan Eli Roth menegaskannya melalui film terbarunya ‘Knock Knock’.

Film bermula dengan sebuah keluarga yang terlihat bahagia dan harmonis. Sang ayah, Evan Webber (diperankan oleh Keanu Reeves), adalah seorang arsitek yang memiliki masa lalu sebagai DJ. Sedangkan sang isteri, Karen Webber (diperankan oleh Ignacia Allamand), adalah seorang seniman patung berbakat. Mereka tinggal bersama kedua anaknya, dan seekor anjing.

Pada pekan Hari Ayah, keluarga bahagia ini berencana untuk berlibur ke pantai, namun sayangnya, Evan harus menyelesaikan pekerjaannya yang hampir mendekati deadline, selain itu, pemulihan terhadap cedera bahu setelah operasi juga menjadi alasan baginya untuk tidak ikut serta. Rencana tetap rencana, dan Karen beserta kedua anak mereka tetap pergi berlibur, meninggalkan Evan dirumah bersama anjingnya.

Sampai disitu, semuanya berjalan normal, hingga satu malam, ketika Evan sedang bekerja, dia mendengar suara pintu depannya diketuk oleh seseorang. Merasa sedang tidak menantikan seseorang, Evan penasaran juga dan segera menuju ke pintu depan. Ketika membuka pintu, ternyata memang benar ada tamu, dua orang perempuan muda bernama Genesis (diperankan oleh Lorenza Izzo) dan Bel (diperankan oleh Ana de Armas) yang mengaku tersesat. Merasa iba dan juga karena kondisi hujan lebat, Evan mempersilahkan keduanya masuk untuk berteduh.

Sekali lagi, Keanu Reeves berhasil menunjukkan akting terbaiknya. Aktor satu ini memang terkenal sering berperan dalam berbagai macam genre film, mulai dari drama, action, horor sampai komedi. Yang menarik disini adalah kemampuannya untuk menggambarkan kehidupan seorang ayah yang memiliki tanggung jawab besar terhadap keluarganya, namun tidak sempurna.

Sang sutradara agaknya sengaja ingin menegaskan bahwa tidak ada manusia yang benar-benar sempurna. Seorang ayah yang sangat mencintai keluarganya sekalipun, dan bahwa konsekuensi akan terjadi pada setiap tindakan yang diambil.

Inti dari film ini sebenarnya sederhana: Jangan pernah menerima orang asing yang tidak dikenal, masuk kerumah kita, selalu gunakan logika ketika akan mengambil keputusan dan yang terpenting, jangan terbawa hawa nafsu. Knock Knock bukan jenis film blockbuster yang akan memecahkan rekor box office, namun pesan yang terkandung didalamnya begitu kuat dan digambarkan dengan sangat baik. Luangkan waktu untuk menontonnya.

-Adjie-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s